Jl. Marsan Sejahtera, Gg. Ega V

Perum. Indah Megah

0852-7154-0435

24/7 Customer Support

Sen - Sab : 09:00 - 16.00

Online store always open

Tipe-Tipe Video Untuk Mempromosikan Brandmu

Tipe Video Promosi

Tipe Video Promosi – Video menarik perhatian para penonton dengan mudah dan lebih menarik perhatian daripada media periklanan lainnya. Menghasilkan video berkualitas sangatlah penting untuk mempromosikan sebuah brand. Karena dengan adanya video tersebut kamu dapat mempromosikan sebuah bisnis dengan cara yang lebih dinamis, dan kamu bisa menempatkan videomu dimana saja untuk promosi, terlebih di media sosial atau Youtube.

Iklan Pocari Sweat
Iklan Pocari Sweat

Sebelum kamu memulai untuk membuatnya, pikirkan terlebih dahulu jenis video yang ingin kamu buat. Dan kali ini kami akan memberikan beberapa tipe video untuk mempromosikan brand-mu :

Explainer (Penjelasan) / Tutorial Video

Explainer Video Brand Bardi oleh Dhia Production
Explainer Video Brand Bardi oleh Dhia Production

Jika bisnis kamu menawarkan layanan atau barang yang tidak mudah dipahami oleh penonton /  calon konsumen, video penjelasan mungkin yang tipe video yang kamu butuhkan.

Beberapa brand spesifik menggunakan tipe video ini, agar penonton / calon konsumen dapat dapat dengan mudah memahami cara pemakaian dan kegunaan produk yang ditawarkan. Produk dari sebuah brand makanan biasanya sering menggunakan tipe video ini, karena menunjukan secara langsung bagaimana cara menggunakan produk mereka, tanpa membuat kesalah dan juga langsung menunjukan hasil dari langkah-langkah yang dijelaskan dalam video.

Baca juga : Tahap Membuat Video Company Profile

Branded Short Film

Branded Short Film Asus oleh DHIA Production
Branded Short Film Asus oleh DHIA Production

Salah satu bentuk kreatif sebuah video iklan adalah dengan menyelipkan sebuah brand ke dalam film. Lebih spesifiknya lagi kedalam film berdurasi pendek lengkap dengan karakter dan cerita.Bahkan tidak sedikit juga yang menyisipkan brand mereka kedalam sebuah film panjang.

Tipe ini merupakan sebuah teknik soft selling dari sebuah brand, dan lebih bergantung kepada cerita dan visi dari si pembuat film.Mungkin secara tidak sadar kita selalu melewatinya atau tidak menganggap sebuah brand yang kita lihat dalam sebuah film itu penting, tetapi itulah teknik merketing yang mereka gunakan.



Web Series

Web Series oleh Brand Tropicana Slim
Web Series oleh Brand Tropicana Slim

Sama dengan branded films, web series juga bertumpu pada kekuatan cerita dan visi pembuat film. Yang membedakannya hanya pada durasi cerita, dan Web Series juga bisa lebih menguntungkan untuk sebuah brand yang memliki produk di berbagai kategori. Bisa saja dia memasukkan produk A di episode 1, lalu di episode 2 produk B terlihat. Beda dengan Branded Film yang hanya memungkinkan untuk menyelipkan satu produk atau bahkan hanya nama dari brand tersebut.

Mini Documentary

Mini Documentary oleh Dunkin Donuts
Mini Documentary oleh Dunkin Donuts

Tipe video ini bisa lebih terlihat terkesan karena berisi kisah nyata dari brand tersebut. Biasanya memiliki nilai yang insipiratif sehingga penonton pun terinspirasi saat menontonnya dan menceritakan kondisi perusahaan atau sebuah brand dalam sebuah periode tertentu. Karena kisah nyata pasti lebih dipercaya daripada fiksi.

Baca juga : Jenis Jenis Video Iklan

Spot Video

Spot Video oleh Coca Cola
Spot Video oleh Coca Cola

Tipe video ini adalah tipe yang sangat klasik yang selalu kamu lihat mau itu di TV atau pun di platform media lainnya. Video Iklan ini biasanya berdurasi sekitar 15 – 60 detik. Tipe video promosi ini biasanya lebih menunjukkan suatu kelebihan suatu produk dan juga menawarkan promosu yang sedang berlangsung. Tujuan dari video ini pun agar mudah di distribusikan di platform manapun seperti di video Youtube bahkan di bioskop, sebelum film dimulai.

Behind The Scene Video

Behind The Scene video oleh Brand Mercedez-Benz
Behind The Scene video oleh Brand Mercedez-Benz

Jika kamu memiliki proses yang menarik di balik pengembangan, pembuatan, atau distribusi produk atau jasa kam, video ini jenis yang sangat cocok. Terlebih jika kamu sebuah brand pengrajin. Kamu bisa menunjukkan bagaimana kerajinan itu dibuat. Agar penonton / calon konsumen lebih tertarik karena bisa mengetahui seluk-beluk dari produk yang akan mereka beli.

Cinematic Video

Ketika kamu ingin membuat video iklan yang terlihat lebih keren, makan kalian harus menggunakan teknik cinematic video. Karena dengan tekni ini, kalian akan menampilkan scene per scene yang memanjakan mata dan tidak membuat bosan orang melihat iklan kalian. Bahkan, bisa jadi orang akan lupa bahwa dia sedang melihat iklan.

Berikut contoh iklan dengan menggunakan teknik cinematic video :



Nah, bagaimana sih membuat video iklan dengan cinematic video? Buat kamu yang ingin belajar bisa melihat video tutorial dibawah ini :


Produksi sebuah video iklan membutuhkan banyak perjuangan, tetapi setelah kita menciptakan hasil yang memuaskan untuk klien kita, video itu akan menjadi lebih berharga. Tetapi jangan lupa untuk serius dalam memilih jenis yang sesuai, karena jika setengah-setengah atau ragu, hasil yang kita buat pun tidak akan terasa memuaskan.

DHIA Production menawarkan jasa pembuatan video iklan untuk mempromosikan brand-mu, jenis video yang manapun dikerjakan secara professional dengan harga terjangkau, memberikan hasil yang memuaskan dan terkonsep dengan baik. Berbasis di Kota Pekanbaru dan menerima permintaan dari luar Kota Pekanbaru.

Silahkan hubungi DHIA Production jika kalian memiliki pertanyaan atau pun ingin membuat video untuk brand-mu bersama kami.

5/5 - (1 vote)
DHIA Production

DHIA Production

DHIA Production merupakan sebuah website penyedia Jasa Digital Branding, Pembuatan dan Editor Video yang berlokasi di Pekanbaru, Riau.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

DHIA Production - Jasa Digital Content, Jasa Video, Jasa Personal Branding, Jasa Review, dll.